Sunday, January 20, 2008

IKHLAS..

Apa itu ikhlas...?
sering kita mendengar orang berkata,
"Aku ikhlas kok, bener deh..."
atau "Dia itu begini dan begitu, tapi aku ikhlas kok.."
ada lagi..."Sebenarnya sih gak begitu ya.. tapi aku ikhlas kok.."

Kira2 yang mana yang ikhlas ya.. hehehehe..
Kata orang ikhlas itu seperti kita kehilangan penghapus pensil gocapan, kalo ilang ya udah nti beli lagi, gak usah diinget-inget. Ada lagi yang bilang, itu seperti sesuatu yang biasa aja, kayak bernapas gitu.. alhamdulillah bisa napas tapi ya udah trus mo ngapain coba...?
Yang common kita denger adalah, kalo tangan kanan memberi , tangan kiri gak bole tau.. itu yang sering didenger ..

Kayaknya gampang banget ya ikhlas itu.., tapi sebenernya yaa.. susah2 gampang. Adalah suatu hal yang manusiawi kalau manusia itu punya kecenderungan terhadap sesuatu, keterikatan terhadap sesuatu. Jika sesuatu yang terikat kepada kita dan ada sebagian hati kita padanya, lalu sesuatu itu pergi... Bisa Ikhlas..?hmm.. wallahu'alam ..

"Yaa.. Raabb.. Letakkan dunia di tanganku, agar aku dapat mudah melepasnya. Letakkan Akhirat di Hatiku ya Allah, agar aku selalu teringat padanya..."

No comments: