Thursday, November 19, 2009

Test

Ini masih percobaan, Update Blog dari Email.. melihat Blogku yang sengsara karena pemiliknya sibuk ria sampe lupa nulis.. :-)
semoga dengan kemudahan akses Update ini jadi rajin.. amiin
 
-Intan Permata R
YM    : intanees
Site  : www.jilbabcantik.com
Blog  : http://intanpermataku.blogspot.com/

Friday, June 26, 2009

fesbuk .. oh fesbuk...

pas terkahir nulis disini... ga tau kok mood gak dateng2 lagih...
kalo kata penulis, biar mood gak mood.. tetep nulis gitu ya...
hehehe... semangatnya belum benar brarti ya.. hehehe

nah disaat mood mandeg.. berkenalanlah dengan si fesbuk ini.. oh..my..oh..my... bikin blogku terbengkalai.. hiks..

sepertinya memang harus puasa fesbuk.. hehehe

ketemu temen tiap hari, baca beritanya.. lama2 kangennya kok gak seseru kalo pas lamaa.. banget gak ketemu hehehe sori temen2 bukan maksudku begituh kekekeke...
still love u all deh..:-)

tapi memang perlu puasa neh.. udah menjurus ke addict soalnye.. kagak sehat.. *bisa emang gak nengok fesbuk ta... elaaahhh

Monday, March 2, 2009

Milad TDA hari kedua kemarin benar2 Luar Biasa...!!


Sedang flu, kepala puyeng.. badan meriang.. tapi entah kenapa kok begitu kuat hati ini untuk datang di milad hari kedua itu, padahal terus terang.. hari pertama benar2 nyaris tak ada kesan jeh.. heheh cuma sama pak Yuswohady aja berkesannya.. tapi saya ingin mengikuti insting, hati nurani saya.. kalau saya gak dateng pasti rugi..

Di hari kedua ini baru pertama kali ini saya bertemu dengan orang2 hebat, mendengarkan langsung perkataan mereka.. Bob Sadino, Jamil Azzaini, Ustad Lihan, dan Tung Desem Waringin.

Bob Sadino... dengan ungkapan gobloknya benar2 membuat saya terpana.."Saya ini gak punya rencana, melangkah aja..."bayangkan .. orang yang secara sadar memiskinkan diri, keluar dari pekerjaannya yang bergengsi di eropa.. terus jualan telur... hehehehe "saya cuma melihat peluang waktu itu.. telur ayam negeri belum begitu populer di jakarta.. ya udah trus jalan.. gitu lho.." kemudian pernyataannya.."saya bisnis cari rugi..." lho kok cari rugi.."lha kamu bisnis cari untung apa untung terus..? ya saya cari rugi apa rugi terus..? nggak kan?" bener om Bob.. hehehehe kesimpulannya kalau bisnis.. ya bisnis aja sana... goblok kamu.. hehehehehe

Jamil Azzaini... dengan sharingnya "Hukum kekekalan Energi itu benar.. Energi itu gak pernah hilang, hanya berubah bentuk.., menebar energi positif (EPOS) dapetnya ya tabungan energi positif, suatu saat akan kembali.. demikian juga energi negatif (ENEG).. jadi hati2 dengan energi yang kita keluarkan ya.."

Ustad Lihan... Don't Try This at home.., ketika ditanya bagaimana beliau membuat perusahaan.. hehehe karena insting, "kalau perasaan saya ringan ya saya jalan.. kalau perasaan saya beraaat ya gak saya jalanin..." ketika ditanya omzet perusahaannya berapa, karyawannya berapa.."gak tau..." jawabnya.. pokoknya untung aja.. kemudian pernyataannya yang cukup menohok.."Orang itu rata2 siap untuk miskin, tapi gak siap kaya.. ya kalau miskin ya sudah, mau diapain lagi.. tapi begitu kaya... banyak yang gak siap..." bener ustad...namanya kaya keblinger..

Tung Desem Waringin... dengan gayanya yang khas, membuat lelah peserta.. heheh gimana nggak.. kita lonjak2 teriak2.. tapi bebas rasanya memang.. rasanya puass..
untuk sukses itu memang harus berenergi

Dari kesimpulan saya, para orang sukses itu musti punya style.., terasa sekali bahwa mereka bukan orang kebanyakan, meski memang terdengar nyeleneh semua. But they are unique, and different.. yang pasti sepertinya mereka semua easy going ya...rasanya memang perlu belajar untuk ikhlas memang..
So, apa gayamu untuk sukses? *_*

yah demikianlah kesan saya tentang milad kemaren... Mantap..!!
semoga membawa berkah dan manfaat positif untuk saya, semua peserta, dan semua orang ..

Tuesday, February 24, 2009

Sukses itu Apa ya..?

Gak ada orang yang gak ingin sukses.., Sepakat?
Sepakat...!!

Tapi apa sih sukses itu? saya sedikit tergelitik karena ternyata gak semua orang bisa dengan cepat mendefinisikan sukses itu lho.. hehehehe
Ada yang ditanya masih mikir hmm.. emmm.. baru ngomong.. ada yang langsung lugas menajwab.. ada yang basa basi.. hehehe banyak rupa ternayta ya...?

Sukses adalah financial freedom?kenapa financial, kenapa gak spiritual? kenapa gak al al yang lain.. hehehe... jadi kepikiran oleh orang2 dengan tipe nrimo yang sering aku temui..., yang hidup bersahaja dan gak kepingin apa2? apa mereka seperti terjerat dengan finansial? ato mereka termasuk bebas finansial? jadi mereka gak sukses?

Sukses itu mendapatkan apa yang kita inginkan..? so bagaimana dengan caranya? curang? ngerampok? pukul sana sini...? sukses?

Hmm... kok jadi banyak ya kriteria sukses... jadi suksespun ternyata harus pakai hati nurani ya...? hehehehe

jadi apa sukses menurut anda semua..?

Salam sukses..!!

Wednesday, February 18, 2009

Semua Hal yang Lalu Kembali just like De Ja Vu


Aku mau cerita lagi.. hehe tentang Nadia Lagi.. Dari DUlu ketika nadia lahir gak ada satu orang pun yangb ilang dia mirip bundanya hiks.. tapi semuanya bilang "Duuh anaknya plek ayahnya ya. cuma lebih terang aja kulitnya.." kekeke sorry say..hihihihi

Tapi dari keras kepalanya maka mamaku bilang, persis kayak kamu waktu kecil... huahahahaha, dan sekarng semuanya itu seperti kembali.. aku seperti de ja vu waktu aku kecil dulu.. waks ternyata aku juga mayan kebat kebit ya.. yang mungkin mamaku rasakan 20 tahunan yang lalu.. hehehe.. pernah baca di buku laskar pelangi, ketika andrea hirata bilang, semua kejadian yang lampau itu seperti mozaik yang beterbangan di angkasa, nanti pada masanya akan tersusun kembali heheh semua perbuatan buruk pasti akan kembali, perbuatan baik pasti kembali.. hihihi
ini adalah beberapa cerita yang bikin aku de ja vu sekaligus kebat kebit...

Di umur batita,sampai sekarang entah kenapa nadia suka sekali sama yang berbau akrobatik, mengingatkan kami semua sama the Famous Nadia Komanachi.. ya sama Nadia nya juga tho.., dia gak bisa liat palang selalu dinaikin, kalo di taman bermain selalu mau naik yang tangga bertingkat itu lho.. yang bikin aku ngeri.. dan kadang dia suka "Split" you know lah, gerakan yang bikin kaki kita horizontal lurus begitu... aku jadi inget, aku dulu juga suka begitu... kalo aku dulu berkhayal menjadi seorang ballerina, karena terpukau dengan mari chan.. gubraks..!!..
Tapi gak ada pesenam ataupun ballerina yang Muslimah ya.. pake baju muslim gitu kekeke jadi lupakan saja bakat yang satu ini, nanti kita carikan penyaluran yang lain..

Dia gak bisa diem, selalu ingin bergerak.. palagi kalo ada irama musik.. pernah waktu kita ajak jalan2 ke mall.. gak sengaja lewat di depan toko kaset.. eh dia langsung masuk ke toko itu trus ambil posisi, tangan satu diangkat ke atas, tangan satu di pinggang.. trus goyang.. gubraks lagi..!! seisi toko pada ketawa semua dan dia baru nyadar.. pffuiih

Kabur dari TPA... jadi ketika dianter TPA, dia bukannya ngaji malah ngikutin temennya pulang.. eh si mbaknya temennya ini bukannya nganterin Nadia, malah pulang sendiri.. Nadia main sendirian sama anak lain yang gak TPA, dan letaknya jauh juga lho dari rumahku.. Si Febri-pembantuku red, pas jemput Nadia ini dibilangin kalo Nadia gak ada di TPA langsung panik, dicari kemana2.. ternyata malah main.. hiks... just remind me.. dulu pas aku pulang TK aku kabur main ke rumah temenku.. si petty.. (pet kalo kamu baca postingan ini heheh entah dimana kamu sekarang ya..) sampe nyebrang jembatan segala.. rumahnya sekitar 2 km dari TK ku.. hmmm aku ketemu gara2 tukang es yang rumahnya kebetulan deket rumah temenku, pas aku pulang di sore hari mama udah nangis2... yang aku denger sih. mama mau panggil polisi saking paniknya... forgive me ya mom.. hiks.. lah sekarng kok keulang lageee...!!

Dia selalu berkutat untuk milih baju sendiri sebelum pergi ato kemana mana.. and she insist with her choice.. halah.. bajunya pink, celananya pink.. jilbabnya pink.. coba tawarin pake jilbab putih.. gak bakal mau dia.. kadng2 aja kalo pas setelan moodnya lagi gak standar baru bisa kita pakein yang kita mau.. Remind me ya mom.. dulu aku ke selalu matchingin baju, tas, sepatu.. lebih parah malah...hiks.. bikin mama pusing tujuh keliling kekekeke

Satu hal yangkau bersyukur banget dia gak nurun nih ya.. pengeretan.. kekek yup, waktu kecil mungkin karena anak bungsu ya.. jadi apa yang aku mau itu harus ada, aku mau beli baju di toko yang itu, nunjuk itu tapi dibeliin yang laen.. gak bakalan aku pake tuh baju.. hiks forgive me for this one ya mom.. mamaku sampe bela2in beliin mainan kelinci yang bisa jalan sendiri itu yang pada tahun 83 aja hargaya udah 50 ribu.. bisa bayangin berapa harganya itu sekarng. hiiii jadi ngeri deh ya... Nah yang bikin aku terharu sama Nadia .. * mungkin yang ini nurun ayahnya
Kalau di toko, dia gak pernah minta rewel ini itu.., pernah suatu kali... dia minta dibeliin sandal karena salah satu sandalnya dah putus.. pertama aku perhatiin yang minnie mouse, ooh 35 ribu, its ok lah.. trus aku ngeliat strawberry shot cake, spontan dia bilang.. nadia mau yang itu aja.. di cobain lah, udah ketemu nomernya.. baru aku tau ternyata harganya 54 ribu.. hehehe kebetulan daku gak bawa uang lebih, dan menurutku budget untuk beli sandal jepit gak segitu lah, hihihi
trus aku bilang.. Nadia itu mahal, bunda gak bawa uang banyak yang minnie mouse aja ya.. meskipun berat dia juga nyanggupi. dan sandal minnienya itu gak pernah ketinggalan kemanapun dia pergi...
Ke tempat mainan.. dia tau itu bukan saat beli mainan... dan aku juga bilang.. kan minggu lalu udah beli mainan, sekarng nggak lagi.. dia cuma bilang nggak Nadia gak minta kok.., Nadia cuma Lihat tok.. sambil dipegang2 trus udah.. gak ada cerita nangis minta sesuatu sambil teriak-teriak seperti yang aku lihat pada bebreapa anak kecil pada umumnya, keponakanku aja begitu.. hehehe
Untuk hal "Harta anak2 anak" hehehe dia gak begitu ambil pusing sepertinya, nrimo kata orang jawa.. hehe nah untuk ini aku bersyukur banget, dia selalu penegrtian sama yang aku omongin semoga dia belajar untuk terus tawadhu dan zuhud ya.. amiiiinn

Sunday, February 15, 2009

Ini Buat Beli sayur Bunda..

Nadia Chan punya tabungan di kotak princess birunya, karena tabungannya dah penuh sama uang recehan. Maka bundanya mau tuker duit.. heheheh jadi celengannya aku buka..

"Kok uang Nadia dikeluarin sih?"
"Nggak,... bunda cuma mau tuker, ini nanti dituker sama yang lebih gede uangnya?
"Tapi nadia gak mau... kan uangnya jadi sedikit.. " *halah.. dikasih 50 ribu gak mau.. kekekeke
"Emang uangnya mau buat apa sih...? mainan? buku?"
"Uangnya kan buat bunda beli sayur di pak Sukir....."

Hiks.. sebagai bunda diriku terharu lho... beneran lho dia ngomongnya tulus.. soalnya dulu juga dia pernah ngomong gitu.. dan aku udah cerita kalo uang tabungan itu bisa buat beli buku.. beli mainan.. beli apa aja yang mau...
eh tapi jawabannya ternyata gak berubah ya...

sedikit geli tapi.. emang.. anak-anak itu polos banget...
semoga ketulusanmu tidak berubah ya Na.. dan bisa dirasakan oleh orang banyak...

Tuesday, February 10, 2009

2 Anak Lucu dalam keranjang

Beginilah kelakuan mereka kalo dah ada keranjang cucian nganggur... dah berkhayal naek kereta.. bundanya suruh narik kesana kemari.. pegelll eeuuy..

Sunday, February 1, 2009

Membeli Kebun di Surga

oleh Dadi M. Hasan Basri

-----------------
Suatu ketika, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang bersedekah, di surga nanti, ia akan memiliki seperti yang ia sedekahkan."

Abu Dahdah bertanya kepada Rasulullah SAW, "Wahai Rasulullah, aku
memiliki dua kebun. Apabila salah satunya kusedekahkan, apakah kelak
aku akan memiliki kebun seperti itu di surga?'

Rasulullah SAW menjawab, "Benar."

Abu Dahdah kembali bertanya, "Apakah istri (Ummu Dahdah) dan anak-anakku juga akan bersamaku di surga?"


Rasulullah SAW menjawab, "Benar."

Abu Dahdah pun membulatkan tekadnya untuk menyedekahkan kebunnya
yang terbaik.
Sesampainya di kebun itu, ia berjumpa dengan istri dan
anak-anaknya. Ia pun menegaskan kepada mereka, "Aku akan menyedekahkan
kebun ini. Dengan begitu, aku membeli kebun seperti ini di surga.
Adapun engkau, istriku, akan bersamaku dan seluruh anak kita."

Tiba-tiba saja meneteslah air mata bahagia dari kedua pelupuk mata istrinya yang beriman itu.

Istri Abu Dahdah lalu berkata, "Semoga yang engkau jual dan beli diberkati Allah SWT, wahai suamiku."

Istri Abu Dahdah kemudian segera memanggil anak-anaknya dan
meninggalkan kebun itu karena sudah bukan milik mereka lagi. Akhirnya,
kebun itu menjadi milik umat Islam yang miskin.

Kisah diatas dikutip oleh al-Kalbi dalam tafsirnya saat menjelaskan surah al-Baqarah ayat 245,

"Barangsiapa
meminjami Allah dengan pinjamannya yang baik maka Allah melipatgandakan
ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki)
dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan."

Kisah ini juga diriwayatkan oleh Ali bin Abi Thalib. Kisah ini
mengingatkan kita bahwa apa yang tengah kita genggam sekarang ini, apa
yang kita miliki kini, pada hakikatnya tidaklah memiliki arti apa-apa
bila tidak kita infakkan, bila tidak kita sedekahkan di jalan Allah.

Harta yang diperhitungkan oleh Allah untuk diberi balasan kenikmatan
surga bukanlah harta yang kita peroleh kemudian kita simpan, melainkan
harta yang kita peroleh dengan jalan yang halal kemudian kita infakkan
(nafkahkan) dan kita sedekahkan.

Abu Dahda, seorang sahabat Nabi, ketika mendengar bahwa sedekah yang
kita berikan akan diganti oleh Allah dengan ganti yang setimpal, bahkan
lebih, dengan segera menginfakkan salah satu dari dua kebunnya, bahkan
kebunnya yang terbaik. Ia berharap
Allah akan menggantinya dengan kebun
serupa di surga kelak.

Kisah ini dapat kita jadikan bahan renungan dan cerminan, apakah
sudah seperti itu upaya kita untuk mendapatkan hal yang sepadan di
akhirat kelak dengan apa yang kita infakkan di dunia ini. Apakah infak
dan sedekah yang kita keluarkan hanyalah serpihan-serpihan kecil atau
remah-remah dari harta kita yang tidak berarti dan tidak kita
perhitungkan?

Seorang teman pernah berseloroh, "Bila Anda merasa berat sewaktu
berinfak dengan sepuluh ribu rupiah, tetapi merasa ringan sewaktu
berinfak dengan seribu rupiah, seukuran itu pulalah kualitas Anda.
Semakin ringan Anda mengeluarkan infak dalam jumlah yang semakin besar
dalam kemampuan Anda, sebesar itu pulalah kualitas Anda."

Dalam sebuah hadits qudsi, Allah berfirman,"Berikan hartamu maka Aku akan memberi kepadamu." (HR Bukhari dan Muslim)


Karena itu, jangan ragu-ragu untuk berinfak dan bersedekah. Biarkanlah
diri Anda memberi. Bila Anda melakukannya dengan ikhlas dan kerendahan
hati, banyak berkah Ilahi yang mengalir kepada Anda.

Tujuh manfaat bersedekah:

1. membebaskan dari kesulitan,

2. menyembuhkan penyakit,

3. memelihara harta benda,

4. meredakan murka Allah,

5. menarik cinta kasih manusia,

6. membuat hati yang keras menjadi lembut, dan

7. menambah keberkahan usia.

Dalam sebuah pepatah dikatakan, "Sebaik-baik harta adalah yang kamu
infakkan (sedekahkan) dan sebaik-baik ilmu adalah yang memberimu guna."

Jakarta, 28 Januari 2009

Dadi M. Hasan Basri
sumber : eramuslim.com

Thursday, January 22, 2009

Prasangka

Dikisahkan, seorang janda miskin hidup berdua dengan putri kecilnya
yang masih berusia sembilan tahun. Kemiskinan memaksanya untuk
membuat sendiri kue-kue dan menjajakannya di pasar demi kelangsungan
hidup mereka. Hidup penuh kekurangan membuat si kecil tidak pernah
bermanja-manja kepada ibunya seperti anak-anak kecil lainnya.

Suatu hari di musim dingin, saat selesai membuat kue, si ibu
tersadar melihat keranjang penjaja kuenya sudah rusak berat. Dia pun
keluar rumah untuk membeli keranjang baru dan berpesan kepada
putrinya agar menunggu saja di rumah. Pulang dari membeli keranjang,
si ibu menemukan pintu rumah tidak terkunci dan putrinya tidak ada
di rumah. Spontan amarahnya memuncak. Putri betul-betul tidak tahu
diri! Cuaca dingin seperti ini, disuruh diam di rumah sebentar saja
malahan pergi bermain dengan teman-temannya!

Setelah selesai menyusun kue di keranjang, si ibu segera pergi untuk
menjajakan kuenya. Dinginnya salju yang memenuhi jalanan tidak
menyurutkan tekadnya demi kehidupan mereka. Dan sebagai hukuman
untuk si putri, pintu rumah di kuncinya dari luar. "Kali ini Putri
harus diberi pelajaran karena telah melanggar pesan," geram si ibu
dalam hati.

Sepulang dari menjajakan kue, mata si ibu mendadak nanar saat
menemukan gadis kecilnya tergeletak di depan pintu. Dengan berteriak
histeris segera dipeluknya tubuh putrinya yang telah kaku karena
kedinginan. Dengan susah payah dipindahkannyalah tubuh putri ke
dalam rumah.

"Putri...Putri.

..Putri..., bangun, Nak! Ini ibu, Nak! Bangun, Nak!
Ibu tidak marah kok. Bangun Putri anakku!" Serunya sambil menangis
merung-raung dan berusaha sekuat tenaga membangunkan dengan
menguncang-guncangkan tubuh si putri agar terbangun. Tetapi putri
tidak bereaksi sama sekali.

Tiba-tiba terjatuh dari genggaman tangan si putri sebuah bungkusan
kecil. Saat dibuka, ternyata di dalamnya berisi sebungkus kecil
biskuit dan secarik kertas usang. Dengan tergesa-gesa dan tangan
yang gemetar hebat, si ibu segera mengenali tulisan putrinya yang
masih berantakan tetapi terbaca jelas.

"Ibuku tersayang, Ibu pasti lupa hari istimewa Ibu ya. Hi... hi...
hi..., ini Putri belikan biskuit kesukaan ibu. Maaf Bu, uang putri
tidak cukup untuk membeli yang besar dan maaf lagi Putri telah
melanggar pesan Ibu karena meninggalkan rumah untuk membeli biskuit
ini. Selamat ulang tahun, Bu. Putri selalu sayang, Ibu!" Dan
meledaklah tangis sang ibu.

Pembaca yang budiman,

Huai Ie, prasangka sering mendatangkan petaka adalah kalimat yang
cocok dengan kisah tadi dan penyesalan biasanya datang menyusul di
belakang itu. Begitu banyak masalah dan problem di dunia ini muncul
karena prasangka negatif maka butuh kedewasaan dalam mengendalikan
pikiran agar kebiasaan berprasangka tidak kita layani begitu saja
dan sedapat mungkin kita hilangkan. Kita ganti dengan berfikir
positif sekaligus hati-hati dengan demikian memungkinkan hubungan
kita dengan orang lain akan menjadi harmonis dan membahagiakan.

Sumber: Prasangka oleh Andrie Wongso

Wednesday, January 7, 2009

JC Melampaui Target 2008


Tak terasa 1 tahun lebih lebih telah terlewati, me with JC . My lovely biz.. yang semula melangkah dengan kaki gemetar, sekarang telah berjalan bahkan mungkin berlari.. Bravo.. !! Alhamdulillah.. rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah pemilik semesta Alam.. sungguh Allah Maha Kaya

Bagaimana tidak gemetar, dengan basic engineer yang berurusan dengan motor, tertatih tatih berusaha belajar bagaimana bikin jilbab yang bagus, enak dipake.., bikin brand, plus memasarkannya. Padahal berjualan barang berbrand aja belum pernah..Tapi dengan ridho Allah itu mungkin terjadi.
Percaya, cuma itu dasarnya.. :-) segala sesuatu dengan niatan baik, pasti Allah Mendengar. Segala Usaha yang sungguh-sungguh, biar Allah yang bereskan sisanya.

Sungguh, niatan semula bikin JC, aku ingin memberdayakan ummat. Bikin sesuatu di sektor riil, untuk memberdayakan umat, membawa mereka bersama2 ke atas. membuka lapangan pekerjaan, dan sebagai penyalur dari rizki Allah kepada orang banyak. Just It..

Dulu di kantor, sebagai employee, aku mikir untuk diriku sendiri, asal kerjaan beres, selesai. Sekarng mikirnya lebih complicated, karena jelas segala proses mempengaruhi orang lain, mempengaruhi nasib JC dan pada akhirnya mempengaruhi karyawan juga..:-)
Tapi sungguh puas rasanya bisa berguna bagi orang lain, semoga tidak menjadikan riya', tapi menjadikan motivasi untuk terus berbuat lebih baik.

Dan Tahun ini, JC telah melampaui targetnya, selama 5 bulan 2008 sejak kita go to media, maka omzet per bulan mencapai 9 digit.. !!!yang jelas itu berarti itu melampaui target kita untuk tahun ini secara akumulatif..Allahu Akbar..
untuk sebuah brand baru yang bangkit dengan celaan, diremehkan, dan banyak jalan berliku dan masalah yang dihadapi, semoga membuat JC terus tumbuh dan berkembang, terus terbang seperti kupu-kupu.. yang tidak hanya mendapat madu, tetapi juga membantu bunga untuk berbiak, berkembang dan tumbuh menjadi bunga baru.

Insya Allah.., dengan ridho Allah.. kami terus berjalan. Sesuatu yang baik, pasti akan berakhir baik.. Semoga Allah memilihkan jalan yang terbaik untuk JC..

Bravo JC..!!