Wednesday, February 18, 2009

Semua Hal yang Lalu Kembali just like De Ja Vu


Aku mau cerita lagi.. hehe tentang Nadia Lagi.. Dari DUlu ketika nadia lahir gak ada satu orang pun yangb ilang dia mirip bundanya hiks.. tapi semuanya bilang "Duuh anaknya plek ayahnya ya. cuma lebih terang aja kulitnya.." kekeke sorry say..hihihihi

Tapi dari keras kepalanya maka mamaku bilang, persis kayak kamu waktu kecil... huahahahaha, dan sekarng semuanya itu seperti kembali.. aku seperti de ja vu waktu aku kecil dulu.. waks ternyata aku juga mayan kebat kebit ya.. yang mungkin mamaku rasakan 20 tahunan yang lalu.. hehehe.. pernah baca di buku laskar pelangi, ketika andrea hirata bilang, semua kejadian yang lampau itu seperti mozaik yang beterbangan di angkasa, nanti pada masanya akan tersusun kembali heheh semua perbuatan buruk pasti akan kembali, perbuatan baik pasti kembali.. hihihi
ini adalah beberapa cerita yang bikin aku de ja vu sekaligus kebat kebit...

Di umur batita,sampai sekarang entah kenapa nadia suka sekali sama yang berbau akrobatik, mengingatkan kami semua sama the Famous Nadia Komanachi.. ya sama Nadia nya juga tho.., dia gak bisa liat palang selalu dinaikin, kalo di taman bermain selalu mau naik yang tangga bertingkat itu lho.. yang bikin aku ngeri.. dan kadang dia suka "Split" you know lah, gerakan yang bikin kaki kita horizontal lurus begitu... aku jadi inget, aku dulu juga suka begitu... kalo aku dulu berkhayal menjadi seorang ballerina, karena terpukau dengan mari chan.. gubraks..!!..
Tapi gak ada pesenam ataupun ballerina yang Muslimah ya.. pake baju muslim gitu kekeke jadi lupakan saja bakat yang satu ini, nanti kita carikan penyaluran yang lain..

Dia gak bisa diem, selalu ingin bergerak.. palagi kalo ada irama musik.. pernah waktu kita ajak jalan2 ke mall.. gak sengaja lewat di depan toko kaset.. eh dia langsung masuk ke toko itu trus ambil posisi, tangan satu diangkat ke atas, tangan satu di pinggang.. trus goyang.. gubraks lagi..!! seisi toko pada ketawa semua dan dia baru nyadar.. pffuiih

Kabur dari TPA... jadi ketika dianter TPA, dia bukannya ngaji malah ngikutin temennya pulang.. eh si mbaknya temennya ini bukannya nganterin Nadia, malah pulang sendiri.. Nadia main sendirian sama anak lain yang gak TPA, dan letaknya jauh juga lho dari rumahku.. Si Febri-pembantuku red, pas jemput Nadia ini dibilangin kalo Nadia gak ada di TPA langsung panik, dicari kemana2.. ternyata malah main.. hiks... just remind me.. dulu pas aku pulang TK aku kabur main ke rumah temenku.. si petty.. (pet kalo kamu baca postingan ini heheh entah dimana kamu sekarang ya..) sampe nyebrang jembatan segala.. rumahnya sekitar 2 km dari TK ku.. hmmm aku ketemu gara2 tukang es yang rumahnya kebetulan deket rumah temenku, pas aku pulang di sore hari mama udah nangis2... yang aku denger sih. mama mau panggil polisi saking paniknya... forgive me ya mom.. hiks.. lah sekarng kok keulang lageee...!!

Dia selalu berkutat untuk milih baju sendiri sebelum pergi ato kemana mana.. and she insist with her choice.. halah.. bajunya pink, celananya pink.. jilbabnya pink.. coba tawarin pake jilbab putih.. gak bakal mau dia.. kadng2 aja kalo pas setelan moodnya lagi gak standar baru bisa kita pakein yang kita mau.. Remind me ya mom.. dulu aku ke selalu matchingin baju, tas, sepatu.. lebih parah malah...hiks.. bikin mama pusing tujuh keliling kekekeke

Satu hal yangkau bersyukur banget dia gak nurun nih ya.. pengeretan.. kekek yup, waktu kecil mungkin karena anak bungsu ya.. jadi apa yang aku mau itu harus ada, aku mau beli baju di toko yang itu, nunjuk itu tapi dibeliin yang laen.. gak bakalan aku pake tuh baju.. hiks forgive me for this one ya mom.. mamaku sampe bela2in beliin mainan kelinci yang bisa jalan sendiri itu yang pada tahun 83 aja hargaya udah 50 ribu.. bisa bayangin berapa harganya itu sekarng. hiiii jadi ngeri deh ya... Nah yang bikin aku terharu sama Nadia .. * mungkin yang ini nurun ayahnya
Kalau di toko, dia gak pernah minta rewel ini itu.., pernah suatu kali... dia minta dibeliin sandal karena salah satu sandalnya dah putus.. pertama aku perhatiin yang minnie mouse, ooh 35 ribu, its ok lah.. trus aku ngeliat strawberry shot cake, spontan dia bilang.. nadia mau yang itu aja.. di cobain lah, udah ketemu nomernya.. baru aku tau ternyata harganya 54 ribu.. hehehe kebetulan daku gak bawa uang lebih, dan menurutku budget untuk beli sandal jepit gak segitu lah, hihihi
trus aku bilang.. Nadia itu mahal, bunda gak bawa uang banyak yang minnie mouse aja ya.. meskipun berat dia juga nyanggupi. dan sandal minnienya itu gak pernah ketinggalan kemanapun dia pergi...
Ke tempat mainan.. dia tau itu bukan saat beli mainan... dan aku juga bilang.. kan minggu lalu udah beli mainan, sekarng nggak lagi.. dia cuma bilang nggak Nadia gak minta kok.., Nadia cuma Lihat tok.. sambil dipegang2 trus udah.. gak ada cerita nangis minta sesuatu sambil teriak-teriak seperti yang aku lihat pada bebreapa anak kecil pada umumnya, keponakanku aja begitu.. hehehe
Untuk hal "Harta anak2 anak" hehehe dia gak begitu ambil pusing sepertinya, nrimo kata orang jawa.. hehe nah untuk ini aku bersyukur banget, dia selalu penegrtian sama yang aku omongin semoga dia belajar untuk terus tawadhu dan zuhud ya.. amiiiinn