Sunday, December 23, 2007

Air Mata Mama.....



Bunda, Mama, Ibu, Simbok, Emak, Mommy.. atau apapun lah namanya. Semuanya merujuk pada satu orang yang setiap manusia pasti terlahir darinya...
Seorang wanita luar biasa..:-)
ya, karena saat ini aku gak punya kata lain untuk melukiskannya..

Dulu, aku sering sekali melihat mama menangis, ketika aku sakit, ketika aku jadi juara, ketika aku lulus ujian besar, ketika aku pulang kemalaman....ketika aku keterima kerja.. ketika aku menikah... Bahkan kadang aku melihat mama menangis dalam diam...
Aku benar-benar tak mengerti, kenapa mama menangis, apa mama sedih terus..?

Hari ini tepat di hari ibu ini, nadiaku sayang sakit.. yaa tak seberapa parah, cuma muntah-muntah sedikit, mungkin karena dia pilek. Tiba-tiba aku mengerti apa arti air mata mama itu.. karena secara tidak sadar aku pun jadi sering melakukannya. Itu adalah air mata kecemasan seorang bunda, air mata doa kepada sang pencipta yang telah menitipkan anak pada bunda yang telah melahirkan ke dunia dengan darah dan air mata..
Air mata penuh doa yang tulus dari hati yang paling dalam yang semoga dapat menembus langit ketujuh sampai ke Arsyi... air mata dalam diam.. dalam keheningan..
dan doa untuk kebahagiaan dikala sang buah hati bahagia..
Itu adalah air mata .. Cinta..

Betapa sepertinya terdengar sepele ketika tiba-tiba aku merasa haru dan mataku membasah ketika nadia beteriak "Eennaak Bunda, Ennnaaak" seraya mengacungkan kedua jempolnya ketika sedang makan spaghetti bikinanku. Spontan aku memeluknya dengan rasa bahagia yang amat sangat...
Betapa aku terharu ketika Nadiaku yang baru 2 tahun itu, memijit pundakku ketika aku menyusui adiknya yang baru 1,5 bulan itu..rasanya seperti dapat doorprize..:-)

Aku yakin tak ada seorang bundapun di dunia ini yang tidak pernah menangis..., begitu sang buah hati terlahir ke dunia.. maka perangkat Allah berupa air mata itu akan bekerja dengan baik. Menandakan ketulusan dan kemuliaan hati..

Terimakasih mama.. terima kasih atas semua air mata mama yang berharga..
Luv U Mom deeply..

Selamat hari ibu untuk semua ibu di dunia.. yang pernah melahirkan dan mengasuh amanah Allah itu.. semoga pintu surga dibukakan lebar-lebar untuk kalian semua..

1 comment:

Journey to reach the TOP said...

Uda setuju banget, kadang mama terlihat tak kasat mata sering menangis.....